Sabtu, 01 November 2014

DOOR TO DOOR POLICING itu apa, oleh BHABINKAMTIBMAS POLSEK KLAKAH ......?!


Pak Polisi, ada aa.........pa pak kok ke rumah saya ....... ?!

DOOR TO DOOR POLICING ITU APA.... TAK NGERTEH..


itulah yang terap terlontar dalam permulaan pembicaraan dengan warga, rasa cemas, sedikit gemetar dan penuh rasa penasaran, tersirat dalam wajahnya. namun bendungan perasaan tadi terpecah ketika personel Bhabinkamtibmas Polsek Klakah memberikan salam dan senyuman hangat sambil berjabat tangan.

sesaat bhabinkamtibmas menunggu balasan senyuman warga, dan dipersilahkan bhabinkamtibmas untuk duduk dalam kursi ruang tamu warga atau bahkan di emperan lebih baik karena mengurangi batas formal dan lebih merakyat.
dengan senyuman lagi, bhabinkamtibmas menjelaskan dengan kata-kata simple, bahwa maksud kedatangannya kesini, melainkan hanya silaturahhim antara Bhabinkamtibmas Polsek Klakah dengan warga.

agar Polisi dan Warga saling mengenal, saling bertukar nomor hp, saling bertukar informasi dengan cepat, tentunya yang berhubungan dengan potensi konflik dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

sesaat Bhabinkamtibmas meyakinkan warga bahwa :
KAMI (POLSEK KLAKAH) PELAYANAN MASYARAKAT
KAMI (POLSEK KLAKAH) ADA UNTUK MASYARAKAT


DENGAN HARAPAN POLISI BERMITRA MASYARAKAT

 

MARI BERSAMA PERANGI KEJAHATAN



rasa kaku masyarakat, mencair menjadi bukan menjadi aparat negara yang sedang berbicara dengan masyarakat, namun menjadi seperti
MASYARAKT DENGAN MITRA BISNIS, tentunya bisnis dalam hal ini masalah keamanan dan ketertiban warga.

BISNIS ini dinamakan oleh KAPOLRES LUMAJANG, AKBP SINGGAMATA, S.I.K, yaitu
DOOR TO DOOR POLICING = pemolisian masyarakat dari rumah ke rumah



SESUAI dengan deklarasi KAPOLRES LUMAJANG, AKBP Singgamata, S.I.K. pada hari Senin tanggal 29 September 2014 di Pendopo Lumajang yang diikuti oleh Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Lumajang beserta seluruh Bhabinkamtibmasnya. Bahwa per 1 Oktober 2014 akan dilakukan giat DOOR TO DOOR POLICING dengan target dalam satu bulan 22 kegiatan, dan setiap kegiatan 3 Kepala Keluarga yang dikunjungi, dengan kata lain setiap Bhabinkamtibmas akan berkunjung minimal ke 66 Rumah di Desa Binaannya.

Berkaitan dengan DEKLARASI dimaksud :
KAPOLSEK KLAKAH AKP. H. SUTOPO, S.H. bersama 12 personel Bhabinkamtibmas Polsek Klakah melaksanakan progam tersebut dengan semangat keikhlasan.

Berikut Dokumentasi kegiatan Bhabinkamtimbas Polsek Klakah yang dipimpin oleh KAPOLSEK KLAKAH




Tidak ada komentar:

Posting Komentar